(913) 234-5678

Mengenal Website dan Material Pendukungnya

Halo Readers!

Artikel perdana Sintaks kali ini bakal ngebahas tentang Website.

Mungkin ada beberapa dari kamu yang kebingungan tentang apa sih itu website? Terus, kalo mau buat website gimana caranya?

Nih, buat kamu yang ingin membuat website, ada sedikit saran dari Sintaks.id, yaitu : Pastikan saat kamu menggunakan jasa seorang Web Developer dalam proses pembuatan website, tidak seutuhnya menyerahkan kepada Web Developer tersebut, kamu harus ikut andil didalamnya. Minimal mengerti bagian luarnya untuk menghindari miscomunication atau bahkan penipuan yang mungkin saja terjadi.

Biar memudahkan pemahaman kamu mengenai website. Kita analogikan saja membuat website layaknya mendirikan sebuah bangunan. Ada banyak jenis bangunan sesuai dengan fungsinya, seperti rumah tinggal, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya. Sama halnya seperti bangunan, website pun demikian. Banyak jenis-jenis website yang bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan mu.

Untuk membuat sebuah bangunan, tentu kamu  harus menentukan lahannya terlebih dahulu, serta material pendukung lainnya. Nah, begitu pun dengan sebuah website. Membutuhkan hosting sebagai lahan tempat dibuatnya website. Kamu bisa menentukan sebesar apa hosting yang dibutuhkan untuk website mu. Selain itu, aspek pendukung lainnya adalah domain atau alamat website, hal ini perlu sekali, agar website mu mendapatkan kunjungan dari viewers. Seperti : Sintaks.id, .id adalah identitas negara Indonesia, dan masih banyak lagi jenis domain yang bisa kamu gunakan, diantaranya .org, .edu, .net, .com.

Tidak hanya hosting dan domain, protocol juga diperlukan sebagai jalan menuju website dan sejumlah material agar website bisa dioperasikan, yaitu wireframe dan blueprint. Setelah bertemu dengan material website tersebut, kamu akan menemukan banyak istilah-istilah baru, yaitu : HTML, CSS, PHP, dan Javascript.

Gimana teman-teman? Memang sedikit memusingkan kepala sih. Hehe. Itulah sebabnya mengapa biaya pembuatan website bisa merogok kocek yang cukup banyak. Tapi, sebenarnya tergantung seperti apa website yang akan dibuat. Mahalnya biaya tersebut dikarenakan banyaknya permintaan klien terhadap Web Developer. Biaya pembuatan webisite bisa berkisar antara 3 juta sampai ratusan juta rupiah.

Perlu diingat, bahwa Web Developer bisa memberikan harga yang berbeda namun dengan kualitas hasil yang hampir sama. Nah, di Sintaks.id , kami memiliki berbagai pilihan paket pembuatan website, dengan hasil yang bagus, menyesuaikan keinginan klien dan bisa nego harga.

Portofolio website yang telah kami buat, antara lain : https://goldenlearningcenter.com/ danhttp://www.alfrentcar.com/ . Jika berminat untuk bekerjasama bisa langsung hubungi Tim Sintaks.id ya guys, dan sekian artikel mengenai definisi website.

Add comment